Puluhan Perwakilan Saka Wira Kartika Ikuti Pembinaan Di Makorem 074/Warastratama

Puluhan Perwakilan Saka Wira Kartika Ikuti Pembinaan Di Makorem 074/Warastratama

WONOGIRI - Bertempat di Makorem 074/Warastratama, telah berlangsung Kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika tingkat Korem 074/Warastratama yang diikuti oleh perwakilan anggota Saka Wira Kartika di seluruh Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama. Jumat (6/6) kemarin. 

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan oleh Kasiterrem 074/Warastratama Kak Letkol CAJ Drs Achsin M.Si (Kasiter Korem 074/Wrt).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Krida penanggulangan Bencana alam oleh Kak Mayor Inf Mu'ayat dan materi Krida Pionering oleh Kak Peltu Pribadi Suwagianto.

Memasuki season kedua kegiatan materi krida Navigasi Darat yang dipandu oleh Kak Pelda Gatot Hariyanto, dan Krida Survival  oleh Kak Serma Suwaldi.  

Kegiatan dilanjutkan dengan Praktek Krida Mountainering yang dipandu oleh Kak  Sertu Jumadi dari Jasrem 074/Warastratama. 

Kak Pelda Gatot Hariyanto selaku Pinsaka Wira Kartika menyampaikan bahwa kegiatan Pembina Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Jajaran Korem 074/Warastratama bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta melatih dan membina generasi muda, pelajar dalam bidang kepramukaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Korem 074/Warastratama dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan kepada para peserta Saka Wira Kartika dari jajaran Korem 074/Warastratama. 

(Pardal)

Wonogiri
Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Previous Article

Serka Rumbawa :  Penyemprotan Disinfektan...

Next Article

Personil Koramil Puhpelem Gelar Gakplin...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Pardal Riyanto

Follow Us

Recommended Posts

Pasar Joglo Menjadi Incaran Penerapan PPKM Level 3 Oleh Babinsa Kelurahan Banjarsari
Serka Danang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Sumber
Jalin Silaturahmi, Kodim 0735/Surakarta Gelar Komsos Dengan FKPPI Dan Hipakad
Kunjungi Lokasi TMMD, Letkol Inf Rivan Apresiasi Antusiasme Warga
Gandeng Puskesmas Dan Petugas PLKB, Koramil 19/Purwantoro Gelar KB Kes Peringati HUT TNI ke-76