Memperkokoh Soliditas, Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Memperkokoh Soliditas, Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

SURAKARTA - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi, Korem 074/Warastratama menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Appem) Se-Solo Raya bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, dengan mengusung tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”, Rabu (16/06/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintahan yang saat ini kita laksanakan bertujuan untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi data valid penderita Covid 19 Solo Raya serta upaya menekan penyebaran Covid 19.

“Untuk itu marilah kita optimalkan dan maksimalkan sinergitas dalam penanganan Covid 19. Jalinan kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam bangunan kerjasama antara Pemda, TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya mutlak sangat diperlukan, ” kata Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Menurut Danrem, saat ini kasus Covid 19 di wilayah Jawa Tengah masih terus melonjak cukup tinggi dan cukup cepat. Efek dari Kabupaten Kudus yang penyebarannya sangat cepat menyebabkan munculnya varian varian baru yang berimbas ke daerah daerah sekitarnya, maka dari itu kita harus bersatu memberikan pengertian kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap Covid 19.

“Mari kita bersama-sama menghilangkan ego sektoral demi keselamatan warga masyarakat dan saya sarankan di setiap wilayah masing-masing mempunyai tempat isolasi bagi warga yang positif Covid 19 mau di Balai Desa atau dimana yang penting di setiap Kecamatan mempunyai tempat isolasi, ” imbuh Danrem.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri dr. Herma meminta bantuan kepada Danrem untuk bisa menegaskan deteksi awal terkait dengan pergerakan masyarakat yang ingin melakukan mobilitas, kegiatan hajatan dan kegiatan lain yang dapat menyebabkan kerumunan masyarakat.

“Jika kita tahu deteksi awal setiap mobilitas masyarakat maka kita bisa melakukan upaya-upaya pencegahannya agar Covid 19 ini segera berakhir, ” pungkas dr. Herma.

(Pardal)

Surakarta
Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Previous Article

Begini Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada...

Next Article

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Bagi Guru Kecamatan...

Related Posts