Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mlokomanis Wetan Dampingi Vaksinasi

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mlokomanis Wetan Dampingi Vaksinasi

WONOGIRI - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan memberikan Vaksinasi Covid-19, anggota Babinsa Desa Mlokomanis Wetan, Koramil 03/Ngadirojo Serka Agus Wahyudi, melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada warga Lansia, Jum’at(11/6).

Pelaksanaan Vaksin yang bertempat di kantor Desa Mlokomanis Wetan tersebut turut dihadiri Camat Ngadirojo Agus Hendriadi beserta staf, Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo, UPT Puskesmas Ngadirojo dr. Rita Yuliana Sari, Kepala Desa dan Perangkat Desa Mlokomanis Wetan.

Serka Agus disela kegiatan menyampaikan, sasaran vaksin tersebut diberikan kepada Lansia usia di atas 50 tahun, Ketua RT/RW, serta Kader PKK dan Kader Posyandu.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screning oleh petugas kesehatan. Apabila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, peserta vaksin yang mendapatkan suntikan pada gelombang 1 akan kembali mendapatkan vaksinasi pada tanggal 7 Juli 2021 mendatang,

(Pardal).

Wonogiri
Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Previous Article

Pastikan Kegiatan Sesuai Protkes, Babinsa...

Next Article

Babinsa Tegiri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi...

Related Posts