Di Tengah Pandemi, Saka Wira Kartika Tetap Berlatih Tingkatkan Kemampuan Dan Jaga Fisik Tetap Prima

Di Tengah Pandemi, Saka Wira Kartika Tetap Berlatih Tingkatkan Kemampuan Dan Jaga Fisik Tetap Prima

WONOGIRI - Pinsaka Wira Kartika “ Raden Mas said “ Kak Pelda Gatot Haryanto, memberikan pelatihan rutin kepada segenap anggota Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri, Minggu(5/9).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 21 anggota Praswika angkatan 07 dan diampu oleh sangga kerja Saka Wira Kartika sebanyak 16 orang, serta dalam pengawasan langsung oleh Dewan Saka Wira Kartika dan Pinsaka Wira Kartika.

Kak Pelda Gatot menyampaikan, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial, yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif, sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif, serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditempat dia menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Krida Mountainnering yaitu Vertical Rescue (Rapling) di Jembatan Nusantara.

Dalam melaksanakan kegiatan, Kak Pelda Gatot menekankan agar setiap anggota saka Wira Kartika selalu semangat dalam berlatih, riang dan gembira, terampil serta cekatan, karena semua itu adalah penjabaran dalam Dasa Dharma Pramuka.

Dirinya menambahkan, bahwa dalam situasi dan kondisi saat sekarang ditengah pandemic Covid-19, selain harus menerapkan protocol kesehatan dimanapun berada, kita juga harus tetap menjaga fisik dan stamina, agar imun kita terjaga serta jiwa raga kita tetap sehat dan kondisi prima,

(Pardal).

Wonogiri
Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Previous Article

Serka Daniel : Komsos Merupakan Sarana Memberikan...

Next Article

TNI-Polri Kecamatan Puhpelem Rutin Gelar...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Pardal Riyanto

Follow Us

Recommended Posts

Pasar Joglo Menjadi Incaran Penerapan PPKM Level 3 Oleh Babinsa Kelurahan Banjarsari
Serka Danang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Sumber
Jalin Silaturahmi, Kodim 0735/Surakarta Gelar Komsos Dengan FKPPI Dan Hipakad
Kunjungi Lokasi TMMD, Letkol Inf Rivan Apresiasi Antusiasme Warga
Gandeng Puskesmas Dan Petugas PLKB, Koramil 19/Purwantoro Gelar KB Kes Peringati HUT TNI ke-76